23 Film Drama Terbaik di Netflix Saat Ini (5)
Ljdrama

23 Film Drama Terbaik di Netflix Saat Ini (5)

23 Film Drama Terbaik di Netflix Saat Ini (5)

19. Steve Jobs

Sutradara: Danny Boyle

Penulis: Aaron Sorkin

Pemeran: Michael Fassbender, Kate Winslet, Seth Rogen, Michael Stuhlbarg, dan Katherine Waterston

23 Film Drama Terbaik di Netflix Saat Ini (5)

Kemungkinan besar Anda mungkin benar-benar melewatkan kesempatan untuk melihat Steve Jobs mengingat penarikan reaksioner Universal dari film tersebut dari bioskop setelah rilis luas yang ceroboh, dan jika Anda melakukannya, sayang, apakah Anda melewatkannya.

Jangan biarkan subjeknya di mana-mana membodohi Anda — ini adalah sentuhan luar biasa pada genre biopik dari Aaron Sorkin dengan kerja cekatan dari Danny Boyle dan penampilan yang benar-benar fenomenal dari seluruh pemeran.

Anda belum pernah melihat yang seperti Steve Jobs sebelumnya, yang dimainkan dalam tiga babak sebelum peluncuran tiga produk utama Apple, saat visioner tituler berjuang untuk memegang kendali atas kehidupan yang tampaknya runtuh di setiap kesempatan.

Sorkin tidak menghindar dari kepribadian Jobs yang tajam, dan naskahnya benar-benar bernyanyi dengan dialog bombastis dan konfrontasi yang eksplosif.

Ini adalah permata yang diremehkan dalam setiap arti kata.

20. Roma

Sutradara/Penulis: Alfonso Cuarón

Pemeran: Yalitza Aparicio, Marina de Tavira, Fernando Grediaga, Jorge Antonio Guerrero, dan Marco Graf

Roma adalah sebuah mahakarya.

Pembuat film Alfonso Cuarón, yang memenangkan Oscar untuk Gravity dan telah mendorong batas-batas sinema dengan film-film seperti Children of Men dan bahkan Harry Potter and the Prisoner of Azkaban, menggali jauh ke dalam jiwanya untuk drama baru ini, yang menciptakan kembali masa kecilnya seperti yang diceritakan melalui mata seorang pekerja rumah tangga bernama Cleo.

Ketika keluarga kelas menengah yang tinggal di Mexico City tahun 1970-an ini berantakan, sinematografi unik Cuarón memposisikan penonton sebagai pengamat yang objektif.

Peran itu menjadi semakin memilukan ketika Anda, pemirsa, menjadi lebih emosional dalam kehidupan individu-individu ini.

Efektif pada layar berukuran apa pun, Roma adalah film orisinal terbaik Netflix hingga saat ini.

21. Mudbound

Disutradarai oleh: Dee Rees

Ditulis oleh: Virgil Williams dan Dee Rees

Pemeran: Carey Mulligan, Mary J. Blige, Garrett Hedlund, Jason Mitchell, Rob Morgan, Jason Clarke, dan Jonathan Banks

Salah satu film terbaik tahun 2017, epik selatan Dee Rees adalah karya luas dan meriah yang melihat kehidupan dua keluarga, satu hitam dan satu putih, di tahun 1940-an.

Meskipun film yang lebih kecil hanya akan melihat salah satu keluarga ini atau hanya satu perspektif, Mudbound dengan cemerlang meneliti kehidupan keras keluarga kulit putih yang memiliki tanah, keluarga kulit hitam yang harus menggarap tanah, dan konflik serta kekerabatan yang muncul darinya. berbagai anggotanya.

Selain keahlian dan penampilan yang luar biasa, Mudbound adalah meditasi brilian tentang ras dan kekuatan yang melampaui waktu dan tempatnya.

Sementara latar pedesaan Mississippi memberi film ini cita rasa, ketidaksetaraan dan dinamika kekuasaan terasa sangat relevan tanpa pernah terlihat mengkhotbahi atau jelas.

Ini benar-benar mahakarya, dan meskipun ini mungkin bukan film Netflix yang sempurna untuk bersantai, ini adalah salah satu yang Anda syukuri telah Anda alami.

22. The Theory of Everything

Sutradara: James Marsh

Penulis: Anthony McCarten

Pemeran: Eddie Redmayne, Felicity Jones, Charlie Cox, Emily Watson, dan David Thewlis

Film biografi Stephen Hawkin The Theory of Everything cukup mudah dan tidak benar-benar merusak cetakan, tetapi itu tidak selalu merupakan hal yang buruk.

Film ini menghindari struktur cradle-to-grave yang mendukung fokus pada tahun-tahun awal Hawking di Cambridge dan kemudian bagaimana dia berusaha untuk mengatasi penyakitnya.

Sementara Eddie Redmayne hebat dalam kinerja pemenang Oscar, senjata rahasia di sini adalah Felicity Jones sebagai istri dan pasangan Hawking Jane, dan memilih untuk membingkai cerita melalui mata hubungan mereka.

Ini emosional, menggugah, dan akhirnya indah, belum lagi skor luar biasa komposer Jóhann Jóhannsson.

23. 22 Juli

Sutradara/Penulis: Paul Greengrass

Pemeran: Anders Danielsen Lie, Jon igarden, Thorbjørn Harr, Jonas Strand Gravli, Ola G. Furuseth, and Ulrikke Hansen Døvigen

Pada tahun 2011, seorang teroris sayap kanan meledakkan bom di sebuah kantor pemerintah di Norwegia dan kemudian pergi ke sebuah kamp musim panas pemuda di sebuah pulau, di mana ia melepaskan tembakan dan membunuh total 77 orang.

23 Film Drama Terbaik di Netflix Saat Ini (5)

Bourne Ultimatum dan pembuat film United 93 Paul Greengrass menangkap serangan teroris ini dengan sangat detail dalam setengah jam pembukaan tanggal 22 Juli, tetapi film kemudian beralih ke akibatnya, di mana Greengrass membandingkan kisah teroris—yang ditangkap, diberikan pengacara, dan berusaha menyampaikan pesan politiknya—dengan salah satu korbannya, seorang anak laki-laki yang tertembak di kepala dan menghadapi jalan panjang menuju pemulihan.

Kisah ini adalah salah satu dari menemukan harapan dan keberanian dalam menghadapi kejahatan mutlak, dan memiliki relevansi baru untuk 2018 karena kelompok sayap kanan sedang bangkit dengan pesan-pesan berbahaya.

Ini adalah film yang mengerikan, emosional, dan perlu.