23 Film Drama Terbaik di Netflix Saat Ini (3)
Ljdrama

23 Film Drama Terbaik di Netflix Saat Ini (3)

23 Film Drama Terbaik di Netflix Saat Ini (3)

10. The Florida Project

Sutradara: Sean Baker

Penulis: Sean Baker dan Chris Bergoch

Pemeran: Pangeran Brooklyn, Bria Vinaite, Willem Dafoe, dan Caleb Landry Jones

23 Film Drama Terbaik di Netflix Saat Ini (3)

Proyek Florida brilian dan manusiawi dan itu benar-benar akan menghancurkan hati Anda.

Film ini mengikuti seorang gadis enam tahun bernama Moonee (Brooklynn Prince) yang tinggal di sebuah motel di Kissimmee, Florida, hanya sekitar sudut dari DisneyWorld.

Di mata Moonee, hari-harinya dipenuhi dengan petualangan saat dia memanfaatkan kehidupan minggu demi minggu di sebuah motel bersama ibu tunggalnya.

Tetapi melalui mata Bobby (Willem Dafoe), manajer motel, kita melihat kemiskinan yang hina di sekitar penyewanya, dan lingkaran yang terus mereka jebak tanpa janji mobilitas ke atas.

Like Boyhood cerita ini terasa individualistis dan universal sekaligus, dan pembuatan film seperti dokudrama Sean Baker membuat peristiwa itu terasa terlalu nyata.

Ini adalah jam tangan penting.

11. Wildlife

Sutradara: Paul Dano

Penulis: Paul Dano dan Zoe Kazan

Pemeran: Carey Mulligan, Jake Gyllenhaal, Ed Oxenbould, dan Bill Camp

Debut sutradara tahun 2018 dari aktor Paul Dano adalah kisah pernikahan yang berantakan dan emosional yang dibuat dengan indah, semua terlihat melalui mata anak laki-laki pasangan itu.

Berdasarkan buku dengan nama yang sama oleh Richard Ford, Wildlife berlangsung pada tahun 1960 dan mengikuti pasangan (Carey Mulligan dan Jake Gyllenhaal) dan putra remaja mereka saat mereka pindah ke Montana.

Tak lama setelah tiba, sang ayah kehilangan pekerjaannya dan terpaksa melakukan satu-satunya pekerjaan yang dia bisa – pergi dan memerangi kebakaran hutan, meninggalkan istri dan putranya untuk berjuang sendiri.

Mulligan memberikan kinerja yang menghancurkan secara diam-diam sebagai seorang ibu tunggal yang melakukan yang terbaik, dan Gyllenhaal menghadirkan intensitas yang menggelegak pada peran seorang pria yang mencoba menyembunyikan rasa malunya.

Dano mengarahkan semuanya dengan perawatan dan kepercayaan diri seorang auteur veteran (pegangannya pada komposisi bidikan benar-benar menakjubkan), dan skenario oleh Dano dan Kazan meyakinkan dan puitis.

Ini adalah drama keluarga yang sangat emosional dan dewasa yang membuktikan Dano adalah real-deal di balik kamera, dan juga salah satu film terbaik dalam beberapa tahun terakhir.

12. Da 5 Bloods

Sutradara: Spike Lee

Penulis: Spike Lee, Kevin Wilmott, Danny Bilson, dan Paul De Meo

Pemeran: Delroy Lindo, Clarke Peters, Isiah Whitlock Jr., Norm Lewis, Jonathan Majors, dan Chadwick Boseman

Untuk film lanjutannya setelah memenangkan Oscar untuk Skenario Adaptasi Terbaik untuk BlacKkKlansman, pembuat film legendaris Spike Lee memutuskan untuk menangani Perang Vietnam dengan Da 5 Bloods.

Ceritanya cukup sederhana, tetapi filmnya sama sekali tidak.

Ini mengikuti empat veteran Perang Vietnam yang melakukan perjalanan kembali ke Vietnam untuk menemukan sisa-sisa pemimpin pasukan mereka yang jatuh — serta setumpuk emas yang mereka tinggalkan.

Tetapi mereka segera menemukan bahwa luka yang mereka bawa sangat dalam, dan Lee menggunakan film tersebut untuk memeriksa masalah keluarga, ras, dan Keistimewaan Amerika dengan cara yang mencolok dan grafis.

Ini benar-benar mendebarkan dan Delroy Lindo memberikan penampilan utama yang benar-benar layak Oscar.

13. Private Live

Sutradara/Penulis: Tamara Jenkins

Pemeran: Kathryn Hahn, Paul Giamatti, Kayli Carter, Molly Shannon, John Carroll Lynch, Desmin Borges, dan Denis O’Hare

Film baru Tamara Jenkins, Private Life, adalah tindakan penyeimbang cekatan yang menjerumuskan pemirsa ke dalam frustrasi, kecemasan, dan kesulitan dari pasangan yang berjuang untuk hamil, namun tidak pernah melupakan kemanusiaan dan bahkan momen komedi aneh dalam perjuangan mereka.

Kathryn Hahn dan Paul Giamatti berperan sebagai Rachel dan Richard Biegler, pasangan berusia akhir 40-an yang berusaha mati-matian untuk hamil, tetapi meskipun menempatkan diri mereka melalui penggiling kesuburan, tidak lebih dekat untuk memiliki anak.

Ketika mereka mengetahui bahwa satu-satunya kesempatan mereka adalah donor telur, mereka memutuskan bahwa mereka menginginkannya menjadi seseorang yang mereka kenal, dan mendarat di atas keponakan mereka yang bandel (tidak memiliki hubungan darah) Sadie (Kayli Carter), seorang wanita muda yang bermaksud baik jika sedikit bertingkah di pertengahan 20-an untuk menjadi donor mereka.

Ketika dia setuju, itu akhirnya menciptakan komplikasi baru yang tak terduga, tetapi tidak pernah ada yang begitu aneh sehingga merusak kredibilitas film yang kuat.

Kehidupan Pribadi luar biasa karena banyak alasan, tetapi itu menuntut untuk dilihat karena kinerja Hahn yang luar biasa.

Dia harus memainkan begitu banyak level yang berbeda, namun itu bukan hanya kasus “akting paling banyak” tetapi menyesuaikan kemarahan dan sakit hatinya berdasarkan adegan itu.

Terkadang dia harus menyerang, tetapi di lain waktu dia harus mengubur rasa sakitnya agar tidak membuat orang lain tidak nyaman.

Ini dengan mudah salah satu pertunjukan terbaik tahun 2018.

14. There Will Be Blood

Sutradara/Penulis: Paul Thomas Anderson

Pemeran: Daniel Day-Lewis, Paul Dano, Kevin J. Connor

Paul Thomas Anderson adalah salah satu pembuat film terbaik dalam sejarah dan Daniel Day-Lewis adalah salah satu aktor terbaik dalam sejarah, dan kolaborasi pertama keduanya menghasilkan salah satu film terbaik yang pernah dibuat.

23 Film Drama Terbaik di Netflix Saat Ini (3)

There Will Be Blood adalah drama berlatar pergantian abad ke-20 yang mengikuti seorang pengusaha minyak kejam bernama Daniel Plainview, diperankan oleh Day-Lewis dalam Penampilan pemenang Oscar.

Film ini menceritakan kehausan Daniel yang tak berkesudahan akan kekuasaan demi segalanya—termasuk putranya yang masih kecil, H.W. dan seorang pengkhotbah bertetangga yang diperankan oleh Paul Dano.

Ini adalah drama yang kaya tema dan didorong oleh karakter sehingga Anda harus berada dalam suasana hati yang tepat untuk itu. Tetapi jika ya, maka Anda siap untuk mengobati.