14 Film Drama Eropa yang Wajib di Tonton (2)
Ljdrama

14 Film Drama Eropa yang Wajib di Tonton (2)

14 Film Drama Eropa yang Wajib di Tonton (2)

7. Elling – Norwegia

Elling, seorang pria sensitif, cacat mental, harus pindah ke rumah sakit jiwa ketika ibunya, yang telah merawatnya selama 40 tahun, meninggal.

Di sana, dia bertemu Kjell, dan pasangan itu menjadi teman. Setelah dua tahun, Elling dan Kjell diizinkan meninggalkan institusi tersebut dan tinggal di sebuah apartemen di Oslo, Norwegia.

14 Film Drama Eropa yang Wajib di Tonton (2)

Pada awalnya, bahkan tugas paling sederhana dari kehidupan mandiri terbukti menantang, tetapi segera teman sekamar mulai berkembang dengan cara mereka sendiri yang unik.

8. The dragon With The dragon Tatto – Swedia

Reporter keuangan yang dipermalukan Mikael Blomkvist menemukan kesempatan untuk menebus kehormatannya setelah disewa oleh industrialis Swedia kaya Henrik Vanger untuk menyelesaikan pembunuhan 40 tahun keponakan Vanger, Harriet.

Vanger percaya bahwa Harriet dibunuh oleh anggota keluarganya sendiri. Akhirnya bergabung dengan Blomkvist dalam pencariannya yang berbahaya akan kebenaran adalah Lisbeth Salander, seorang penyelidik yang tidak biasa tetapi cerdik yang kepercayaannya rapuh tidak mudah dimenangkan.

9. The Man Without a past – Finlandia

Setelah pemukulan brutal di taman Helsinki, seorang tukang las setengah baya mengalami koma. Ketika dia bangun, dia tidak dapat mengingat satu detail pun tentang hidupnya.

Tidak dapat memberikan informasi kepada pihak berwenang, pria itu tidak memiliki cara hukum untuk mendapatkan kembali hidupnya.

Dia menemukan komunitas tunawisma, dan menciptakan rumah dari wadah logam.

Dia akhirnya bertemu Irma, seorang pekerja Bala Keselamatan, dan mereka jatuh cinta saat dia membangun kembali kehidupan dengan teman-teman baru dan pekerjaan baru.

10. Dogville – Denmark

Sebuah panggung suara yang tandus digunakan dengan penuh gaya untuk menciptakan suasana kota kecil yang minimalis di mana seorang wanita misterius bernama Grace bersembunyi dari para penjahat yang mengejarnya.

Kota ini bermuka dua dan menawarkan untuk menampung Grace selama dia bisa membuatnya sepadan dengan usaha mereka, jadi Grace bekerja keras di bawah mempekerjakan berbagai warga kota untuk memenangkan hati mereka.

Ketegangan berkobar, bagaimanapun, dan status Grace sebagai orang luar yang tak berdaya memicu penghinaan dan pelecehan yang kejam dari warga Dogville.

11. God Forsaken – Belanda

Film ini didasarkan pada kehidupan nyata “Gang from Venlo”, yang meninggalkan jejak kematian dan kehancuran di wilayah Limburg Tengah Utara dari tahun 1993 hingga 1994.

Insiden yang paling terkenal dikenal sebagai “Pembunuhan Karnaval”.

Dalam ‘pernikahan petani’, sebuah acara karnaval tahun 1994, pasangan tua Sjeng dan Ferda van Rijn dibunuh dalam perampokan.

12. L’Enfant – Belgia

Setelah melahirkan, Sonia remaja kembali ke rumah untuk menemukan bahwa pacarnya, penjahat kecil yang tidak bertanggung jawab Bruno, telah menyewakan apartemen mereka.

Sonia melacak Bruno di jalan, dan setelah pasangan itu menghabiskan malam bersama, mereka memutuskan untuk memulai hidup baru dengan bayinya.

Tapi keesokan paginya, Bruno menjual anak mereka dengan uang tunai, membuat Sonia kaget.

Terguncang oleh keputusannya untuk mengajukan tuntutan terhadapnya, Bruno berangkat untuk mengambil bayi itu.

13. The White Ribbon – Jerman

Dengan menggunakan status sosial dan hukuman yang keras, seorang baron, seorang dokter, dan seorang pendeta memerintah sebuah desa kecil di Jerman.

Suatu hari, dokter jatuh dari kudanya setelah tersandung kawat yang digantung di antara dua pohon.

Lebih banyak lelucon mengikuti, tampaknya tanpa alasan, semua diarahkan pada kelas atas desa dan tumbuh semakin brutal seiring waktu.

Tidak ada tersangka, tetapi seorang guru sekolah setempat mencurigainya.

14. Dog Days – Austria

Sebuah keluarga berjuang untuk bertahan hidup dengan jatah yang semakin menipis ketika Amerika Serikat secara bertahap kehilangan perang globalnya.

14 Film Drama Eropa yang Wajib di Tonton (2)

Suatu hari seorang pria liar dalam setelan anjing muncul di ambang pintu dan mencoba untuk menjadi hewan peliharaan keluarga.

Film ini bercirikan gaya naturalistik yang mengganggu yang merupakan ciri khas penyutradaraan Seidl.

Ini dibintangi oleh campuran aktor profesional dan amatir dan menjadi agak kontroversial karena penggambaran adegan seks yang tidak disimulasikan.